Berita

Poco X3 NFC Harga dan Spesifikasi

Brand Xiaomi lagi-lagi tidak mau kalah dengan vendor-vendor ternama seperti Samsung, Realme, Vivo, Huawai. Perusahaan asal tiongkok ini tidak ada lelahnya memproduksi Smartphone anyar mereka hampir setiap waktu mereka memikirkan bagaimana membuat produk terbaru dan terupdate.


Dunia maya khususnya untuk kaum Generasi Z ini dihebohkan dengan kedatangan Smarthpone Anyar dari Xiaomi yang di kabarkan memberikan Spesifikasi yang fantastis dan dengan harga yang begitu murah? Sudah siap Smartphone apa yang gila itu? Yuk kita simak sampai habis ya.


Poco X3 NFC sebuah nama yang menggegerkan para pecinta Smartphone terbaru dengan kelas menengah tapi dengan performa Gajah.

Poco X3 NFC harga dan spesifikasi


Poco X3 NFC Harga dan Spesifikasi

Xiaomi Poco X3 NFC melakukan banyak hal untuk membantunya menonjol dari kompetisi. Perasaannya yang berat di tangan dan branding yang mencolok tidak akan cocok untuk semua orang, meskipun pengguna akan menikmati masa pakai baterai yang sangat baik dan layar yang bagus. Iklan dalam OS tidak ideal tetapi masuk akal mengingat harga Poco X3 NFC.


Smartphone unggulan premium luar biasa dalam segala hal, termasuk harganya. Adalah umum untuk flagships menjadi lebih dari 4 juta pada tahun 2020. Untungnya, kami telah melihat peningkatan opsi kelas menengah di bawah 4 juta yang bagus dari Google, OnePlus, Realme, dan lainnya. Namun, Xiaomi Poco X3 NFC melangkah lebih jauh, menurunkan harganya menjadi hanya 3 jutaan.


Bisakah memotong anggaran Anda serendah itu membuat perangkat bernilai lebih baik? Untuk 20% harga Note 20 Ultra atau 65% dari harga Pixel 4a, apakah Poco X3 layak dibeli? Cari tahu di ulasan NFC Poco X3 Otoritas Android.


Poco X3 NFC menghadirkan banyak hal dengan harga 3 jutaan. Anda bisa memiliki chipset Snapdragon 732G, layar LCD 120Hz 6,67 inci, dan baterai 5.160mAh yang sangat besar. Masukkan pengisian daya 33W, ketahanan percikan IP53, dan kredensial kamera yang solid dan Anda memiliki perangkat anggaran berfitur lengkap.


Di atas kertas, Poco X3 NFC nampaknya tidak begitu memberikan inspirasi. Ada Gorilla Glass 5 di bagian depan, aluminium dari segi, dan panel belakang polykarbonat. Tidak ada kamera bermotor atau proses geser. Tapi, Xiaomi telah menyimpang dari bahasa desain smartphone murah yang membosankan.menjengkelkan dan memberinya support pendekatan yang cukup berani.

Baca JugaSpesifikasi dan Harga Xiaomi Poco X3 PRO

Terdapat tempat kartu SIM ganda dan microSD di sebelah sisi kiri. Sisi kanan menghadirkan rocker volume klik dengan hibrida pemindai sidik jari tombol daya di bawahnya. Di atas adalah blaster IR dan mikrofon. Di bagian bawah terdapat speaker, port USB-C, port headphone 3,5mm, dan mikrofon. 

Pemindai sidik jari yang diposisikan di samping mudah ditemukan, sangat responsif, dan akurat. Bahkan juga lebih gampang untuk mendapatinya saat Anda memakai kasing yang diikutkan yang mempunyai lancip di mana pemindai sidik jemari ada.



Anda tentu bisa rasakan jika panel belakang dibuat dari plastik. Ini melenturkan pada tekanan dan tidak sedingin kaca belakang. Konon, plastik jauh lebih rentan retak saat terkena benturan, jadi tidak semuanya malapetaka dan suram. Pada 215g, ponsel terasa besar dan kuat di tangan. Saya tidak mengalami kerincingan atau derit dengan unit ulasan Poco X3 kami. Rasanya ketat dan dibuat dengan baik.


Haptics yang mengejutkan menambah pengalaman. Di ponsel murah seperti ini, haptics biasanya berlubang dan longgar. Ini mungkin kedengarannya tidak terlalu penting, tetapi haptics yang buruk dapat membuat ponsel terasa lebih murah. Xiaomi telah melakukannya dengan baik di sini dengan motor getaran yang terasa kencang.


Xiaomi Poco X3 NFC memiliki peringkat IP53, yang berarti sebagian besar terlindungi dari debu dan semprotan air. Jangan berharap perangkat bertahan saat berenang atau dalam waktu lama dalam hujan lebat. Karena itu, kami tidak sering melihat perangkat murah dengan peringkat IP, jadi IP53 adalah sentuhan yang bagus.


Monitor datar 6,67 inch Xiaomi Poco X3 NFC dikitari oleh bezel yang cukup tipis dan tampilkan lubang punch yang paling kecil di tengah-tengah pada bagian atas. Ini bahkan juga lebih kecil dari lubang punch Galaxy Catatan 20, yang menghindarinya dan tidak mengusik Anda ketika bermain games atau melihat content.


Monitor besar tampilkan kecepatan refresh yang tinggi, yang membuat baik untuk konsumsi content. Ini mengelola kecerahan puncak berkelanjutan 440-nit dalam pengujian kami, yang berarti dapat digunakan di bawah sinar matahari, meskipun tidak menduduki puncak grafik kecerahan apa pun. Ini cepat sekali dan responsive, dengan kecepatan refresh 120Hz dan kecepatan polling sentuh 240Hz yang menolong handphone berasa bisa lebih cepat dari mulanya.


Dalam pengetesan kami, penampilan unit pembahasan NFC Poco X3 kami menaklukkan OnePlus Nord dan Poco F2 Pro dalam kekeliruan warna, tapi tidak bisa tangkap kekeliruan kecemerlangan atau gamma. Poco X3 NFC tidak memiliki layar yang paling terkalibrasi dengan baik, meskipun ini adalah salah satu yang tercepat dalam kisaran harganya dan dapat bersaing dengan ponsel yang lebih mahal di area tertentu.


Xiaomi Poco X3 NFC memakai Qualcomm Snapdragon 732G, yang memiliki arti bila Anda cari handphone gaming, ini bukanlah untuk Anda. Chipset berkinerja sedikit lebih baik daripada Pixel 4a, tetapi masih merupakan perangkat keras kelas menengah ke bawah.


Dikombinasikan dengan RAM 6GB, Poco X3 terasa cukup lancar hampir sepanjang waktu. Selama Anda tidak mendorong perangkat keras hingga batasnya, pengalaman pengguna baik. Itu tidak sempurna. Meskipun sebagian besar waktu terasa cair, Anda masih akan mengalami kegagapan sesekali.


Game 3D kelas bawah seperti Clash Royale, 8 Ball Pool, dan Words with Friends berjalan dengan baik di Poco X3 NFC. Memperkenalkan game 3D kelas atas seperti Real Racing 3, PUBG mobile, dan Riptide Renegade mengungkapkan keterbatasan chipset. 

Anda akan melihat penurunan kinerja yang, meskipun jarang, mengganggu. Ini bukan pengalaman bermain game yang paling imersif di luar sana; tapi itu tidak akan pernah terjadi


Baterai besar 5.160mAh Xiaomi Poco X3 NFC bukan hanya angka di halaman. Baterai ini secara konsisten membuat saya melewati dua hari penuh. Memang, hari telepon empat jam saya bukanlah yang paling mendesak, tetapi telepon lain dengan baterai yang lebih kecil telah berjuang untuk membuat saya menjalani sehari penuh. 

Bagi mereka yang biasanya terpaku pada ponsel mereka, harapkan Poco X3 NFC untuk menangani penggunaan Anda yang sering hingga waktu tidur. Poco X3 NFC melampaui OnePlus Nord dan Pixel 4a dalam uji runtime Rocky kami lebih dari 10%.


Bata pengisi daya 33W yang disertakan akan mengisi ulang perangkat dari 0% hingga 100% dalam 63 menit. Ini bukan pengisi daya tercepat di dunia, tetapi Anda harus ingat bahwa itu harus mengisi baterai 5.000+ mAh. Diharapkan, Xiaomi telah meninggalkan pengisian nirkabel dalam model ini.


Poco X3 NFC menjalankan MIUI 12 di atas Android 10, yang sedikit memalukan mengingat Android 11 dirilis hanya beberapa hari setelah peluncuran ponsel ini. Merk Poco belum nikmati rekam jejak yang serupa untuk kenaikan basis on time seperti OnePlus atau Samsung. Peluang Poco X3 NFC memperoleh lebih satu penyempurnaan besar lumayan kecil.


Kulit piranti lunak tersebut menyelimpang dari stock Android dengan seni yang seutuhnya dibuat ulangi. Xiaomi sudah pergi untuk penampilan cerah dan ramah dengan iterasi ini dan kelihatan dan berasa lembut dan bersih. Di background, piranti lunak mengurus program, pemakaian battery, dan service data untuk memaksimalkan periode gunakan battery.


Di latar depan, ada banyak perangkat lunak yang sudah diinstal sebelumnya. Untungnya, Anda dapat menghapus banyak dari ini. Alat yang disertakan Xiaomi ada untuk memaksimalkan perangkat keras yang disediakan. 

Mi Remote memungkinkan Anda untuk menggunakan ponsel Anda sebagai remote multimedia melalui IR blaster-nya. Second Space memungkinkan Anda menyembunyikan data dan aplikasi penting di lingkungan yang ada. Game Turbo meminimalkan aktivitas latar belakang untuk pengalaman bermain game tanpa gangguan. Ada banyak di sini.


Kesimpulan :

Jika Anda mempunyai Budget 3 jutaan dan ingin mencari Smartphone Flagship untuk Foto-foto Poco X3 NFC ini sangat cocok bagi Anda yang mempunyai Budget pas-pasan tetapi mempunyai Smartphone kelas Dewa.


Bagaimana? Tertarik? 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button