BeritaXiaomi Mi 11

Xiaomi Mi 11 Ultra Harga dan Spesifikasi

Perusahaan seperti Xiaomi telah membuat nama untuk diri mereka sendiri dengan membuat ponsel lebih murah. Ketika perusahaan seperti Samsung dan Apple untuk ponsel andalan mereka, Xiaomi merasa nyaman mencoba segmen premium dengan harga yang mahal. Tetapi lebih murah daripada iPhone atau Galaxy S21 Ultra. Kali ini akan membahas Xiaomi mi 11 ultra harga dan spesifikasi.


Xiaomi Mi 11 Ultra harga indonesia di perkirakan dibanderol dengan harga 17 jutaan, tentu dengan harga yang cukup menguras kantong spesifikasi dan apa yang didapat terbilang cukup sebanding.

xiaomi mi 11 ultra harga


Mi11 Ultra memiliki bakat sebagai ponsel andalan. Varian ini memang yang ditunggu-tunggu oleh para MiFans dengan gimmick yang dapat Anda pamerkan, Xiaomi terus memunculkan produk terbaru mereka untuk menyeimbangi perusahaan seperti Qualcomm, Samsung, dan lainnya. 


Ini juga memiliki desain polarisasi, yang dimaksudkan untuk menarik perhatian dan memotret dengan baik, dengan bagian belakang keramik, yang tidak umum untuk smartphone bahkan saat ini. 


Perlu disebutkan bahwa ini terasa lebih seperti strip keramik tipis, sebuah langkah turun yang signifikan dari penerapan seperti pelat pada Mi Mix, yang merupakan pertama kalinya Xiaomi keramik bekas pada smartphone.


Untuk mengatakan bahwa Xiaomi Mi11 Ultra adalah pembangkit tenaga listrik akan meremehkan. Ponsel ini terasa sedikit lambat di luar kotak, tetapi itu hanya berlaku untuk orang-orang yang terbiasa dengan ponsel dengan tampilan kecepatan refresh tinggi. Mi11 Ultra mendukung kecepatan refresh 120Hz dan resolusi QHD+, tetapi secara default diatur ke resolusi 60Hz/FHD+ yang lebih ‘normal’. 

Anda dapat melakukan hal-hal dengan kecepatan tinggi, tetapi ponsel akan secara cerdas mengubah kecepatan refresh berdasarkan untuk apa Anda menggunakannya fitur yang dimaksudkan untuk menghemat masa pakai baterai Anda.


Berbicara tentang tampilan, Xiaomi menggunakan panel AMOLED tingkat atas dari Samsung, yang memberikan kontras dan kesetiaan warna yang sangat tinggi. Ponsel ini juga menggunakan banyak sensor untuk menyetel white balance layar, meskipun tidak jauh dari kalibrasi perangkat lunak TrueTone yang dilakukan Apple untuk warna pada iPhone-nya.


Either way, layar Mi11 Ultra tampak hebat. Terang, tidak gemetar saat Anda berada di luar di bawah sinar matahari yang cerah, dan memiliki nuansa premium yang dibawa oleh versi perlindungan Gorilla Glass terbaik ke perangkat unggulan. 

Bagian sampingnya juga sedikit melengkung, dan perangkat lunak pendeteksi sentuhan Xiaomi bekerja cukup baik untuk mencegah sentuhan yang tidak disengaja pada bagian yang melengkung.


Gimmick token pada ponsel ini adalah layar sekunder, yang ditempatkan di sebelah kamera di bagian belakang. Ini dimaksudkan untuk menjadi tampilan selalu aktif yang dapat digunakan sebagai jendela bidik saat memotret selfie dengan kamera belakang. Anda juga dapat menggunakannya sebagai jam atau untuk aplikasi lain. 

Tidak jelas apakah Xiaomi mengizinkan (atau sedang bekerja untuk mengizinkan) pengembang lain memanfaatkan layar ini. Ini adalah fitur yang menyenangkan untuk dipamerkan kepada teman-teman Anda, tetapi itu bukan tambahan yang berarti yang akan mengubah hidup Anda.


Jika Anda mencari tambahan yang berarti, tiga kamera pada modul kamera belakang raksasa Mi11 Ultra bisa menjadi contoh yang baik. Beberapa pengaturan kamera biasanya dipisahkan antara kamera utama dan sensor sekunder beresolusi lebih rendah. 

Pada Mi11 Ultra, ketiganya adalah kamera utama, dengan kamera biasa 50MP, lensa zoom 48MP, dan kamera ultra lebar lainnya dengan sensor 48MP dan bidang pandang 128 derajat (kurang lebih sama dengan bidang pandang mata manusia).

xiaomi mi 11 ultra harga


Namun, perubahan nyata yang berarti di sini adalah sensor besar yang digunakan Xiaomi di kamera lebar. Sensor 1/12 inci menangkap banyak detail dan menghasilkan foto yang tajam. Namun, sebenarnya, Xiaomi mungkin perlu menyesuaikan perangkat lunaknya. 

Warnanya sering mengingatkan pada perangkat lunak HDR awal, di mana warna merah dan kuning terlihat terlalu jenuh. Kamera juga tampaknya bergerak dalam mode malamnya, meningkatkan kecepatan rana, saat cahaya sekitar tidak terlalu rendah. 

Kami berharap sensor sebesar ini akan dapat memotret pada kecepatan rana rendah, sehingga menghindari goyangan tangan, pada pengaturan dalam ruangan sore hari. Ini bukan masalah semata, tetapi patut ditunjukkan, karena ponsel unggulan adalah tentang penyempurnaan, sebanyak tentang spesifikasi dan perangkat keras.


Secara umum, kamera Mi11 Ultra akan sesuai dengan harapan pembeli unggulan. Namun, itu tidak memiliki penyempurnaan iPhone 12 Pro / Pro Max atau perangkat lunak inovatif yang Anda lihat di ponsel Google Pixel dan Huawei kelas atas. Ini tidak bungkuk, tetapi Anda seharusnya tidak mengharapkan kamera yang benar-benar mendorong batas dalam hal fotografi smartphone secara keseluruhan. 

Gambar tidak ‘lebih baik’ daripada kebanyakan flagships yang sebanding, mereka hanya memenuhi harapan untuk sebagian besar.


Dan sementara kami melakukan nitpicking, Mi11 Ultra juga mengisi daya dengan sangat lambat saat menggunakan pengisi daya nirkabel. Kami mencoba dua pengisi daya Pixel dan pengisi daya nirkabel AmazonBasics generik dan keduanya mengisi daya ponsel hingga kurang dari 20% dalam waktu hampir satu jam. 

Masuk akal juga, karena Xiaomi menjual pengisi daya nirkabel 67W khusus untuk perangkat ini, yang akan mengisi daya lebih cepat.


Baterainya tahan satu hari kerja dengan mudah, jadi Anda tidak perlu mengisinya terlalu sering, dan Mi11 Ultra dapat mengisi daya dengan sangat cepat melalui pengisi daya kabel, yang berfungsi untuk pengisian cepat.


Sebagai sebuah HP mahal, Mi 11 Ultra juga sudah mendapatkan sertifikasi tahan air dan debu IP68. Dengan spesifikasi ini, Mi 11 Ultra akan tahan dengan cipratan atau bahkan terendam air.


Jadi bagaimana? Berminat untuk meminang Xiaomi Mi 11 Ultra?

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button