BeritaLenovo

Lenovo Legion 7i Indonesia Harga

Laptop saat ini masih menjadi primadona, karena Laptop lebih mudah di bawa dan lebih simple penggunannya dibandingkan PC yang tidak bisa di bawa kemana-mana. Bagi Anda yang ingin mencari Laptop Gaming berikut rekomendasi laptop gaming 2021.


Konsep ulang Lenovo atas laptop gaming Legion Y540 dan Y740 pada pertengahan 2020 bukanlah langkah besar dari desain yang sudah ada. Mengingat tampilan dan tata letak Y540 dan Y740, ini adalah hal yang baik. Kelas menengah yang menjaga harga tetap terjangkau sambil tetap menawarkan kinerja modern saat ini, inilah Legion 7i 15 kelas atas, laptop gaming berbasis Intel yang hadir dengan beberapa spesifikasi dan fitur yang luar biasa. Mari selami laptop lebih dalam untuk melihat apa itu semua dan, pada akhirnya, apakah itu layak dibeli atau tidak.


Harga Laptop Lenovo Legion 7i di Indonesia sendiri dipatok dengan harga sekitar Rp 29,9 Juta dari harga tersebut sudah dilengkapi dengan Microsoft Office Home dan Student 2019 dengan masa aktif seumur hidup yang bernilai 1,8 Juta.

harga laptop lenovo 7i


Lenovo memasok Windows Central dengan unit ulasan Legion 7i 15 inci. Laptop gaming ini mengemas prosesor (CPU) Intel Core i7-10750H Generasi ke-10, kartu grafis (GPU) NVIDIA RTX 2080 Super Max-Q, RAM DDR4 16GB, dan solid-state drive (SSD) M.2 PCIe NVMe 2TB ) penyimpanan. Dikonfigurasi dengan layar FHD 240Hz dengan NVIDIA G-Sync dan Dolby Vision HDR400.


Seperti biasa, Lenovo memiliki banyak opsi penyesuaian yang tersedia, mulai dari CPU Core i5 hingga Core i9, serta GPU NVIDIA GTX 1660 Ti hingga NVIDIA RTX 2080 Super Max-Q. Tidak semua model sangat mahal seperti model ulasan miliki di sini, dan Anda seharusnya dapat menemukan sesuatu dengan penyimpanan dan RAM yang lebih sedikit dan meningkatkannya nanti jika perlu. Model dengan CPU Core i7, NVIDIA RTX 2070 Max-Q, RAM 16GB, SSD 512GB, dan layar 240Hz kelas atas dengan G-Sync tersedia dengan harga sekitar $1.659 di Amazon.


Lenovo legion 7i indonesia kelas atas menggunakan sasis aluminium dan tutup aluminium, menghindari campuran plastik PC/ABS yang digunakan dalam seri Legion 5 yang lebih terjangkau. Bodinya kaku, dan lapisan akhir “anodizing sandblasting” tampaknya berfungsi dengan baik untuk menyembunyikan sidik jari dan noda. Tidak terlalu mencolok, melainkan mengandalkan logo Legion yang menyala di tutupnya, strip RGB underglow di sekitar tepi depan, lampu port samping, lampu RGB knalpot belakang, dan lampu latar keyboard Corsair iCUE untuk pamer. Desain bersahaja kemungkinan tidak akan menarik bagi mereka yang ingin orang tahu bahwa mereka sedang berurusan dengan laptop gaming. Namun, mungkin masuk akal bagi siapa saja yang membagi waktu antara pengaturan yang lebih profesional seperti sekolah atau pekerjaan.


Engsel tutupnya berada di depan pada sasis, menyisakan ruang untuk koleksi port belakang yang sekarang sudah familiar. Terletak di antara dua ventilasi knalpot lebar adalah input AC, dua USB-A, HDMI, dan Ethernet. Hal ini memungkinkan Anda untuk menjaga daya, layar, Ethernet, dan dua aksesori USB tetap terhubung tanpa mengacaukan meja Anda dengan kabel. Ini adalah desain yang cerdas, dan melihat pembuat laptop gaming lain mengikutinya. Sisi kanan laptop memiliki satu port USB-A (ideal untuk salah satu pilihan mouse gaming PC terbaik kami), sedangkan sisi kiri memiliki Thunderbolt 3, USB-C, dan jack headset 3,5mm. Dibandingkan dengan Legiun 5i 15, Anda kehilangan salah satu USB-A


Berikut akan kami bahas tentang Laptop Legion 7I Indonesia

5 Kelebihan Laptop Legion 7I Indonesia

  • Layar Lenovo Legion 7i


Lenovo mungkin hanya menawarkan layar 1080p terlepas dari perangkat keras kinerja yang tersedia, tetapi setidaknya mereka agak canggih dan akan membuat yang terbaik dari sesuatu seperti NVIDIA RTX 2080 Super Max-Q. Tampilan model ulasan memiliki kecepatan refresh 240Hz untuk visual yang halus, dukungan Dolby Vision HDR400 untuk warna yang lebih hidup, NVIDIA G-Sync untuk mengurangi robekan layar, serta warna dan kecerahan yang sangat baik.


Layarnya memiliki lapisan anti-silau, yang dikombinasikan dengan kecerahan hingga sekitar 490 nits, membuatnya mudah dimainkan di mana saja. Tentu saja, lebih banyak kecerahan akan mengurangi masa pakai baterai, tetapi seperti yang akan kita lihat, Anda akan tetap menjaga adaptor AC tetap dekat, apa pun yang terjadi.


Jika Anda ingin menghemat uang, Lenovo menawarkan dua layar yang lebih terjangkau. Satu mempertahankan sebagian besar spesifikasi yang sama (HDR, G-Sync, 500 nits, anti-silau) tetapi turun ke kecepatan refresh 144Hz dan sebagai gantinya mencapai 100% reproduksi warna AdobeRGB. Ini akan ideal untuk pekerjaan profesional. Di bagian bawah adalah layar dengan kecepatan refresh 144Hz, kecerahan 300 nits, warna sRGB 100%, dan tanpa HDR atau G-Sync. Ini akan lebih baik untuk model dengan CPU Core i5 dan GPU GTX 1660 Ti.


  • Keyboard dan touchpad Lenovo Legion 7i


Legion 7i 15 memiliki keyboard lengkap dengan papan angka, backlit dengan pencahayaan iCUE Corsair untuk RGB yang dapat disesuaikan. Ini diberi label di bawah garis kepemilikan “TrueStrike” Lenovo, membawa 1.3mm key travel dan soft hit saat bottoming out. Tombol-tombolnya terasa nyaman saat mengetik, dan responsif saat bermain game, meskipun Anda mendapatkan perjalanan tombol yang lebih sedikit daripada di Legion 5i 15. Keyboard mekanis selalu lebih disukai untuk bermain game, dan dengan harga ini Lenovo pasti dapat menyertakan tombol pilihan jika bahkan dengan sedikit premi.


Kini tidak terlalu membahasnya dalam ulasan Legion 5i, tetapi tombol fisik sekali lagi kurang di bawah touchpad. Lenovo memiliki hal yang baik di laptop seri Y dengan tombol fisik, terutama berguna bagi siapa saja yang memainkan beberapa game tanpa mouse yang terpasang. Touchpad Presisi cukup besar untuk pekerjaan produktivitas, tetapi seperti keyboard, tampaknya Lenovo bisa melakukan lebih banyak lagi.



Game Lenovo Legion 7i 15 (Gaming)

Lenovo telah melakukan pekerjaan yang baik dengan laptop gamingnya dalam hal termal dan keseimbangan daya, dan Legion 7i 15 tidak berbeda. Ini memiliki fitur “Q Control” yang memungkinkan Anda dengan cepat bertukar di antara profil kinerja tergantung pada tugas yang ada. LED tombol daya berubah warna tergantung pada profil: putih untuk Keseimbangan, merah untuk Performa, dan biru untuk Diam. Ada juga NVIDIA Optimus, yang secara cerdas menukar antara grafis khusus dan terintegrasi untuk menghemat masa pakai baterai.


Stress testing dengan AIDA64, hasilnya sesuai harapan. Berkat dukungan Dual Burn, yang memungkinkan CPU dan GPU berjalan bersama tanpa pelambatan, Anda mendapatkan kinerja kuat yang tidak meluluhkan pangkuan Anda. Sementara beberapa laptop memungkinkan CPU dan GPU berjalan hingga keduanya melambat karena panas, Lenovo menyeimbangkan sistem pada jam dan daya yang lebih rendah. Dalam semua tes stres, tidak ada pelambatan yang jelas.



Performa dan baterai Lenovo Legion 7i 15 (Baterai)

Dengan semua aksen RGB dinonaktifkan, Legion 7i 15 dapat disalahartikan sebagai Ultrabook yang tebal, berkat desain aluminium yang cerdas. Jika Anda menggunakannya untuk pekerjaan produktivitas dalam pengaturan profesional terutama jika Anda memilih layar dengan reproduksi warna AdobeRGB yang akurat tolok ukur berikut akan penting bagi Anda. Beberapa sudah berada di ujung atas perangkat keras, meskipun ada CPU Core i9 jika Anda benar-benar mencari kinerja terbaik. Bagaimanapun, CPU Core i7-10750H dan RTX 2080 Super Max-Q GPU tampil mengagumkan, seperti yang diharapkan.


SSD ganda dalam pengaturan RAID 0 menawarkan kinerja yang tidak nyata, dan Anda selalu dapat meningkatkan penyimpanan setelah pembelian. Slot RAM ganda juga dapat diakses dengan mudah; jika Anda menentukan laptop dengan CPU dan GPU teratas, Anda akan dapat terus memperbarui perangkat keras pendukung dengan relatif mudah. Ini sangat membantu jika Anda ingin menghemat uang saat checkout dan menunggu penjualan pada perangkat keras individual untuk ditingkatkan nanti.


Daya tahan baterai pada dasarnya sama seperti pada Legion 5i 15. Pengujian dengan rundown Gaming PCMark 10, baterai hanya bertahan 44 menit dengan rencana kinerja Seimbang dan kecerahan layar sekitar 50%. Ingatlah bahwa kinerja perangkat keras di sini berada di kisaran atas, dan model dengan GTX 1660 Ti atau RTX 2060, CPU Core i5, dan tampilan dasar akan melihat hasil yang jauh lebih baik. Untuk kehidupan umum, saat tidak bermain game, dan hasilnya dapat secara teratur mendapatkan sekitar empat jam sebelum membutuhkan biaya ketika tidak mendorong laptop. Mode senyap sangat membantu dalam hal ini.


Bagaimana? dari lenovo legion 7i harga apakah sesuai dengan spesifikasi di atas? 

Baca Juga : Lenovo Legion 7: Harga dan Spesifikasi 2021

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button