BeritaKepanjangan AMD

AMD Radeon RX 6600 XT : Apa itu AMD dan Kepanjangan AMD

AMD Radeon RX 6600 XT – Siapa yang tidak kenal dengan sebutan AMD? Lantas apa sih sebenarnya dan apa itu amd? kepanjangan AMD adalah Advance Micro Device. Ketika berbicara processor maka dibenak kita pasti terbayang AMD dan Intel. Benar saja dua merk tersebut menjadi pasar raksasa di belahan dunia dan semuanya berasal dari Amerika Serikat.


Kedua merk tersebut pastinya mempunyai Kelebihan dan Kekurangan masing-masing. Ada sebagian orang lebih merekomendasikan Intel jika untuk Multitasking lancar ada juga Merekomendasikan AMD jika ingin bermanin Game lancar.


Semua tergantung masing0masing kebutuhan kita saja, dan lebih condong ke merk mana semua pada dasarnya sama. Lantas, apa itu amd radeon? AMD Radeon merupakan bagian dari divisi VGA/GPU dari AMD yang sebelumnya bernama ATI Radeon.


Pada kesempatan kali ini Kami akan membahas tentang spesifikasi dari : 

AMD Radeon RX 6600 XT

AMD Radeon RX 6600 XT


Menurut beberapa laporan, AMD berencana untuk merilis RX 6600 XT seharga US $ 399 / Rp. 5.800.000 (Bisa Kurang bisa lebih), menempatkan kartu Navi 23 di jalur tembak NVIDIA dan RTX 3060 Ti. Kemungkinan tanggal peluncuran untuk RX 6600 XT juga telah diperdebatkan.


Seri Radeon RX 6600 sudah beberapa kali bocor, seperti yang telah kami laporkan sebelumnya. Bahkan AMD telah mengisyaratkan bahwa mereka berencana untuk merilis alternatif kelas bawah untuk kartu RDNA 2 saat ini, meskipun telah melewatkan tanggal peluncuran 1H 2021.


Menurut Coreteks, AMD telah menetapkan tanggal peluncuran baru untuk Radeon RX 6600 XT detail tentang RX 6600 masih belum diketahui. Saat ini, rupanya AMD akan mengungkap Radeon RX 6600 XT bulan depan dengan harga sekitar US$399, US$80 lebih murah dari RX 6700 XT. Coreteks tidak yakin apakah ini adalah harga akhir kartu tetapi mereka bukan satu-satunya yang menerima informasi itu.


Kebetulan, label harga itu akan membuat RX 6600 XT semahal RTX 3060 Ti kartu yang berbasiskan NVIDIA pada GPU GA104-nya. Pilihan GPU NVIDIA menempatkan RTX 3060 Ti lebih dekat dengan kinerja RTX 3070 daripada RTX 3060 kartu yang belum ditandingi oleh AMD.


Anehnya, Coreteks juga menuduh bahwa RX 6600 XT hanya akan tersedia melalui mitra add-in board (AIB) AMD. Oleh karena itu, tampaknya AMD akan menggunakan Desain Referensi RX 6600 XT hanya untuk tujuan pemasaran.


Seeprtinya AMD akan memposisikan RX 6600 sebagai pesaing RTX 3060. Namun, Coreteks mengharapkan RX 6600 XT untuk menyamai kinerja RX 5700 XT yang jauh di bawah RTX 3060 Ti dan RTX 3070.





Berita tentang GPU baru dari AMD harus menjadi alasan untuk perayaan dan bukti telah meningkat bahwa Radeon RX 6600 XT tidak terlalu jauh.


Tetapi jika Anda sedang menunggu kedatangannya untuk mencoba kinerja game PC yang layak tanpa membayar harga calo yang sangat tinggi, Anda mungkin ingin berpikir lagi jika klaim dua leaker itu benar. YouTuber Coreteks dan Moore’s Law is Dead telah memperkirakan harga peluncuran $ 399 secara independen satu sama lain dan ini jauh lebih tinggi dari angka $ 300 hingga $ 370 yang diharapkan kebanyakan orang.


Konon, Tom menekankan bahwa sosok yang dia dengar dapat berubah. “Saya benar-benar merasa seperti AMD hanya menguji air, dan saya tahu itu belum selesai,” lanjutnya. “Jadi yang saya sarankan adalah semua orang menjelaskan secara online bahwa mereka akan marah jika itu 399, karena mereka sedang mempertimbangkannya.”


Coreteks, sementara itu, jelas bahwa angka $ 399 hanyalah tebakan yang diinformasikan. “Jika saya menebak, saya akan mengatakan bahwa 6600XT akan memiliki MSRP sebesar $399,” katanya. “Itu spekulasi di pihak saya, tapi saya pikir itu terdengar benar. Harga tidak diputuskan sampai tepat sebelum peluncuran, jadi meskipun saya memiliki konfirmasi tentang harga, itu dapat berubah.” Dia menambahkan bahwa peluncuran Agustus diantisipasi rx 6600 xt release date.


Dengan harga GPU yang umumnya meningkat, mungkin saja AMD dapat menikmati penjualan tinggi dengan RRP yang lebih tinggi dari yang diharapkan karena para gamer dengan panik mencoba mendapatkan kartu apa pun yang mereka bisa.


Apakah Anda memutuskan untuk membeli, tentu saja, antara Anda dan rekening bank Anda. Tetapi untuk membantu menginformasikan keputusan Anda, rumor sejauh ini menunjuk ke kartu dengan 2.048 stream processor 8GB GDDR6 VRAM dengan peningkatan kecepatan hingga 2.674MHz. Secara kasar Anda dapat mengharapkan ini untuk bersaing dengan GeForce RTX 3060 dan Nvidia GeForce RTX 3060 Ti.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button