BeritaLenovo

Lenovo Legion 7: Harga dan Spesifikasi 2021

Lenovo legion 7 2021 Di tahun 2021 sudah banyak sekali laptop gaming. Beberapa dilengkapi dengan CPU Intel ada juga AMD Semua berlomba-lomba untuk menawarkan produk keunggulan mereka.


Kini Produk Lenovo telah mengeluarkan Produk terbarunya yang dikhususkan oleh pengguna Gamers sejati yaitu Lenovo Legion 7 dengan harga sekitar Rp. 31.999.000. Harga yang cukup wow bukan? hehehe


Tentu ada harga ada kualitas, oleh karena itu yuk kita simak bersama apasih keunggulan Laptop Lenovo Legion 7 ini. Yuk kita simak pembahasan berikut ini.

 

Jadi, perangkat yang paling dicari datang dengan TGP tertinggi. Dalam kasus Legon 7 tahun ini, Lenovo sangat percaya diri. RTX 3060 dan RTX 3070 tidak hanya hadir dalam varian 130W dan 140W. Tetapi model tingkat atas yang hadir dengan RTX 3080, memiliki TGP 165W. Nah, pabrikan jelas memiliki sesuatu di lengannya, bukan?


Benar! Sama halnya dengan model tahun lalu, perangkat tahun ini dilengkapi dengan ruang uap. Fungsinya sebagai pendingin yang jauh lebih efisien daripada sistem pipa panas tradisional.


Selain itu, perubahan menyenangkan lainnya dapat dilihat perpindahan dari layar 15 inci ke layar 16 inci, dan yang memiliki rasio aspek 16:10. Ini memberi penggunanya lebih banyak ruang vertikal untuk bekerja. Namun, ini hampir tidak semuanya. Selain itu, memiliki resolusi 2560 x 1600, mendukung G-Sync, HDR 400, Dolby Vision, dan memiliki kecepatan refresh 165Hz.



Keunggulan Lenovo Legion 7

Lenovo legion 7 indonesia


Desain pada tampilan

Seperti yang Anda tahu, lembar spesifikasi cukup mengesankan dengan sendirinya. Namun, Anda tidak boleh menghapus desainnya. Pada akhirnya, ini sangat akrab, jika Anda memiliki laptop Legiun. Di sisi lain, perangkat ini seluruhnya terbuat dari aluminium, dan strukturnya sangat kaku. 

Dalam hal berat, kita berbicara tentang 2,50 kg, sedangkan profilnya berada di antara 20,1 dan 23.5mm. Ada beberapa hal menarik tentang desainnya. Misalnya, logo Legiun menyala, dan indikator port di bagian belakang mesin juga menyala.


Secara alami, tutupnya dapat dibuka dengan mudah dengan satu tangan, dan engselnya terasa halus. Kami terkesan dengan profil tipis bezel di sekitar layar matte. Dan tidak seperti beberapa perangkat pesaing, seperti kebanyakan jajaran ROG, model ini memiliki kamera Web HD.


Sekarang, dasar laptop memiliki keyboard yang cukup besar. Ini mengemas NumberPad dan tombol Panah super besar. Meskipun memiliki lampu latar RGB, dan umpan balik yang klik, kami menemukan perjalanan utama agak pendek. 

Dalam hal ini, Legion 5 dan Legion 5 Pro tampaknya memiliki unit yang lebih baik. Selain itu, ada sedikit kelenturan keyboard, sementara touchpad kaca menawarkan pengalaman meluncur dan pelacakan yang sangat nyaman.


Di sinilah kami ingin menyebutkan bahwa sekali lagi Lenovo mengandalkan kombinasi tombol untuk beralih di antara mode yang berbeda. Misalnya  tekan tombol Fungsi dan “Q” untuk beralih di antara tiga prasetel kinerja. Dan jika Anda menekan tombol Fungsi dan “R”, Anda akan beralih melalui mode 60 dan 165Hz untuk tampilan.


Melihat panel bawah kita melihat kisi-kisi ventilasi yang cukup besar dan dua lubang speaker. Sedangkan untuk udara panas, keluar dari mesin melalui dua ventilasi di bagian belakang, dan satu di setiap sisi laptop.


Port

Di sisi kiri notebook, terdapat port USB Type-C 3.2 (Gen. 2), dan jack audio. Beralih sisi, dan Anda akan menemukan port USB Type-C 3.2 (Gen. 1), dan sakelar rana kamera. sejauh ini bagus, tetapi sebagian besar port terletak di bagian belakang. Di sana, Anda dapat melihat konektor RJ-45, port USB Type-C 3.2 (Gen. 2) lainnya, tiga port USB Type-A 3.2 (Gen. 1), konektor HDMI 2.1, dan colokan listrik.


Segi Kualitas layar

Lenovo Legion 7 (16″, 2021) dalam konfigurasi yang kami uji memiliki panel WQXGA 165Hz  MNG007DA1-1 (CSO1600). Diagonalnya adalah 16 inci (40,6 cm), dan resolusinya adalah 2560 1440 piksel. Rasio layar adalah 16:10, dan kami melihat kepadatan piksel  189 ppi, dan nada 0,13 0,13 mm. Layar berubah menjadi Retina bila dilihat pada jarak yang sama dengan atau lebih besar dari 46cm (18″) (dari jarak ini mata seseorang berhenti membedakan piksel yang terpisah, dan itu normal untuk melihat laptop).

Untuk memastikan kami berada di halaman yang sama, kami ingin memberi Anda sedikit pengenalan tentang gamut warna sRGB dan Adobe RGB. Untuk memulai, ada Diagram Kromatisitas Seragam CIE 1976 yang mewakili bayangan warna yang terlihat oleh mata manusia, memberi Anda persepsi yang lebih baik tentang cakupan gamut warna dan akurasi warna.


Di dalam segitiga hitam, Anda akan melihat gamut warna standar (sRGB) yang digunakan oleh jutaan orang di HDTV dan di web. Adapun Adobe RGB, ini digunakan dalam kamera profesional, monitor, dll untuk pencetakan. Pada dasarnya, warna di dalam segitiga hitam digunakan oleh semua orang dan ini adalah bagian penting dari kualitas warna dan akurasi warna sebuah notebook mainstream.


Laptop Khusus Gaming

Legion 7 adalah upaya terbaik Lenovo di industri laptop gaming. Sungguh membingungkan bagaimana mereka berhasil menempatkan versi 165W dari RTX 3080 di dalam bodi yang setipis 20-23mm dan beratnya hanya 2,5 kilogram. Misalnya, MSI menempatkan GPU yang sama di dalam GE76 Raider mereka, yang merupakan notebook 17 inci yang cukup besar.


Namun demikian, yang lebih penting di sini adalah kinerjanya, dan Anda mendapatkan apa yang Anda harapkan. Unit kami dilengkapi dengan RTX 3060, dan setara dengan Legiun 5 15 inci, dan Legiun 5 Pro 16 inci. Namun, itu jauh lebih dingin, dan satu tingkat lebih tenang.


Di sisi lain, memiliki CPU AMD untuk gaming masih kurang optimal di dunia laptop. Dengan demikian, kami mendapatkan fps lebih rendah daripada MSI GP66 Leopard, yang dipasangkan dengan arsitektur Intel yang lebih lama. Namun demikian, marginnya cukup rendah, jadi untuk mempertimbangkan fitur lain. Misalnya, daya tahan baterai. Di sini, kami mendapatkan 6 jam 17 menit untuk menjelajah Web, dan 5 jam 50 menit untuk pemutaran video. Ini satu sampai dua jam lebih lama dari apa yang akan Anda dapatkan pada GP66 Leopard.


Kesimpulan :

Lenovo Legion 7 (16″, 2021) pada dasarnya mengemas panel yang sama (MNG007DA1-1 (CSO1600)) dengan Legion 5 Pro 16″. Ini memiliki panel IPS 1440p dengan kecepatan refresh 165Hz, kecerahan maksimum yang tinggi, sudut pandang yang nyaman, dan rasio kontras yang baik. Untungnya, lampu latarnya tidak berkedip pada titik mana pun, dan mencakup 98% dari gamut warna sRGB. Berbicara tentang warna, akurasinya lumayan, tetapi profil desain Game dan Web kami membantunya menjadi pencocokan standar. Yang lebih penting lagi bagi para gamer adalah panel ini memiliki waktu respons piksel yang cepat, dan mendukung G-Sync.



Juga, cukup menarik bahwa Legion 7 memiliki tiga port USB Type-C dan tiga port USB Type-A. Bahkan beberapa komputer desktop memiliki I/O yang lebih sedikit dari itu! Namun, ada satu kekurangannya, dan itu adalah kurangnya pembaca kartu SD. Dengan tampilan seperti ini dan performa seperti itu, laptop ini menjadi idaman para pembuat konten.


Jadi bagaimana? tertarik kah dengan Lenovo Legion 7 untuk kebutuhan Game kamu dengan harga Rp. 31.999.000? Worth it? 

Semoga bisa menjadi bahan pedoman untuk memilih laptop yang bagus.

Baca Juga : Lenovo Legion 7I Indonesia Harga

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button