Cara Mengirim File Dari Laptop ke WA HP

Cara Mengirim File Dari Laptop ke WA HP

Cara mengirim file dari laptop ke WA – Ada banyak cara untuk mengirim file salah satunya melalui laptop kemudian langsung melalui WA (WhatsApp). Apakah bisa? Jawabannya tentu karena WhatsApp bisa dibuka dari laptop sehingga pengiriman file PDF bisa dilakukan langsung dari laptop atau komputer. 

Cara ini sangat berguna karena cepat dan Anda tidak perlu memindahkan file ke ponsel terlebih dahulu lalu mengirimkannya melalui WhatsApp. 

Related Articles

Fungsionalitas web WhatsApp digunakan untuk mengakses akun WhatsApp kami langsung dari laptop atau PC Anda. 

Sekarang setelah membuka WhatsApp di laptop Anda yang perlu Anda lakukan adalah mengirim file ke nomor WhatsApp dan mengunduh file yang akan dikirim orang lain ke WA seperti yang diharapkan (atau sebaliknya). Sebenarnya WA tidak hanya bisa mengirim file PDF tapi juga file lain seperti Ms Word Excel Power Point Music Video.

Tidak usah panjang lebar yuk mari kita simak bersama mengenai cara mengirim file dari laptop ke WA Hp berikut.

Cara Mengirim File dari Laptop ke HP Lewat WA

Cara Mengirim File dari Laptop ke HP Lewat WA



Cara mengirim file dari laptop ke WA HP ada beberapa cara untuk mentransfer atau mengirim file dari laptop ke ponsel atau menggunakan WhatsApp. 

Saya rasa tips ini sangat mudah dan sederhana untuk mentransfer file dari laptop ke ponsel atau sebaliknya. 

Cara kerjanya adalah sebagai berikut Kami menggunakan WhatsApp di ponsel kami dan kemudian mengakses web WhtasApp melalui laptop. 

Kemudian file tersebut kita kirim melalui WhatsApp web dan file yang kita kirim akan otomatis muncul di WhatsApp HP. Sekarang kita dapat mengunduh file melalui ponsel sehingga file dapat ditransfer dengan cepat ke ponsel Anda.

Langkah 1. Membuat Grup Whatsapp

Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu Anda perlu membuat grup whatsapp ini agar dapat mengirim file nanti. Kita mengirim file untuk mengonversi grup yang kami buat. Jadi kita tidak perlu mengirim file ke orang lain. Jika kita mengirimkannya ke teman dekat lainnya atau orang lain tentu tidak benar karena orang lain mungkin akan terganggu. Berikut caranya:

  • Buka aplikasi Whatsapp
  • Pilih titik tiga dipojok kanan
  • Kemudian pilih grup baru
  • Pilih salah satu kontak untuk dimasukkan di grup
  • Pilih Next
  • Buat nama grup
  • Tekan checklist
  • Selesai

Langkah 2. Mengeluarkan Teman di Grup

Langkah selanjutnya adalah menghapus teman Anda dari grup. Intinya grup itu hanya kita. Dengan cara ini Anda dapat dengan bebas mengirim file tanpa orang lain menerimanya.

  • Buka Whatsapp
  • Masuk kedalam grup yang sudah dibuat
  • Tekan nama grup diatas pojok kiri
  • Cari dan pilih kontak mana yang akan dikeluarkan
  • Pilih dan keluarkan anggota
  • Selesai

Langkah 3. Login di Whatsapp Web melalui Laptop

Langkah selanjutnya adalah masuk ke situs WhatsApp dengan laptop Anda. Laptop bekas adalah laptop yang berisi file yang ingin dipindahkan. Sedangkan jika anda masih bingung tentang login WhatsApp web maka anda bisa scroll kebawah karena sudah kami jelaskan cara login WhatsApp web.

Langkah 4. Mengirim File Lewat WA Web di Laptop

Langkah keempat adalah mengirimkan file yang akan ditransfer ke grup yang kita buat tadi melalui WhatsApp Web di laptop. Saya pikir Anda tidak memiliki masalah tentang cara mengirim file melalui web WhatsApp. Namun jika anda bingung maka scroll ke atas artikel ini karena cara mengirim file melalui whatsapp web juga sudah dijelaskan sebelumnya.

Langkah 5. Mendownload File Lewat HP

Langkah terakhir adalah buka WhatsApp di ponsel Anda dan buka grup yang Anda buat sebelum mengirim file. File yang Anda kirim akan ditampilkan dan diunduh. Pada titik ini Anda dapat memindahkan file dari laptop ke ponsel. Anda dapat membuka file langsung di WhatsApp atau mencari melalui pengelola file Anda.

Cara Mengirim file dari komputer ke Whatsapp

WhatsApp sendiri membaginya menjadi beberapa jenis file yang bisa Anda bagikan dengan kontak lain. Dokumen dapat ditulis sebagai ms word docx pdf. Atau jenis file lainnya juga file berupa foto audio video kontak. Anda harus memahami itu. Cukup pilih dokumen seperti jenis file lain yang ingin Anda bagikan. Berikut Caranya:

Langkah 1. Mengirim Lewat Whatsapp Web

Pertama buka aplikasi browser di laptop saya menggunakan Google Chrome lalu ketik https://web.whatsapp.com/ untuk mendapatkan menu web whatsapp beralih ke ponsel dan buka aplikasi whatsapp. Di tab obrolan pilih tiga titik di sudut kanan atas untuk mengakses menu pengaturan.

Langkah 2. Pilih Menu Whatsapp Web

Pilih menu web WhatsApp dan ketuk OK untuk membiarkan kamera terbuka secara otomatis. Arahkan ponsel langsung ke layar laptop untuk memindai barcode di layar laptop. Selesai, Anda sekarang sudah login ke WhatsApp Web dan seterusnya. di ponsel Anda.

Langkah 3. Memilih Penerima File

Temukan nomor tujuan pengiriman file seperti yang ditunjukkan pada contoh di bawah ini. Pilih menu tambahan di bawah ini dan tekan panah bawah fokus. Logo di sebelah emoji mengasumsikan bahwa file yang Anda kirim bukan video foto audio dan kontak. 

Silahkan pilih file seperti saya. Setelah memilih file Anda akan diarahkan ke file yang ingin Anda kirim. Pilih Youve Got It dan Anda akan dibawa ke menu yang ditunjukkan di bawah ini. Anda dapat menekan Tambah atau Tambah untuk menambahkan file lain. 

Namun jika Anda memilikinya dan ingin mengirimkannya secara langsung tekan logo kirim. Setelah selesai Anda telah mengirim file ke teman Anda di WhatsApp langsung dari komputer Anda tanpa harus menyalin file ke ponsel Anda dan mengirimkannya kembali.

Cara Mengirim File PDF dari Laptop ke WA

Sebelum mengirim file Anda harus terlebih dahulu menyiapkan file PDF. Pastikan file PDF sudah dibuat dan periksa apakah isinya sudah benar atau benar agar tidak terjadi error nantinya yang memerlukan modifikasi (perbaikan).

1. Membuka Whatsapp Web di Laptop

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah menghubungkan WhatsApp di ponsel Anda ke WhatsApp Web di laptop Anda.

Buka browser di laptop Dalam contoh kami administrator menggunakan Microsoft Edge. Namun Anda dapat menggunakan browser seperti Google Chrome Mozilla Firefox.

2. Scan Barcode Pada Whatsapp Web

Buka halaman web WhatsApp melalui tautan berikut: https://web.whatsapp.com/Cara mengirim file PDF dari Laptop ke WA Anda kita akan melihat kode yang dapat digunakan oleh WhatsApp di ponsel Anda scan barcode.

3. Sambungkan Perangkat Tertaut

Buka WhatsApp di ponsel Ketuk tiga titik di sudut kanan atas halaman Cara mengirim PDF dari laptop ke WA Pilih perangkat yang terhubung Cara mengirim PDF dari laptop ke WA Langkah selanjutnya Buka WA lalu pindai kode batang yang muncul di situs web WhatsApp di browser.

4. Mengirim File Menggunakan WA Web

Langkah selanjutnya adalah mengirim file melalui WhatsApp Web yang terhubung ke laptop. Buka jaringan WhatsApp yang terhubung sebelumnya. Temukan kontak WhatsApp yang ingin Anda kirimi file PDF dan pilih kontak tersebut. Untuk mengirim file PDF dari laptop pilih file dan klik Buka. Cara mengirim file PDF dari laptop ke WAL terakhir. Klik Send mengirim file PDF dari laptop ke WAN dan jika ingin mengirim file PDF selain PDF caranya kurang lebih sama persis. menyelesaikan.

Cara Mengirim File Word dari Laptop ke WA

Mengirim file melalui WhatsApp sangat mudah walaupun file atau data yang ingin dikirim melalui WA berada di PC atau laptop namun sayangnya banyak pengguna WA yang masih kesulitan untuk mengirim file melalui WhatsApp (WA) di PC atau PC mereka.

Sebagian besar dari mereka memilih untuk terlebih dahulu mentransfer file yang akan dikirim dari komputer mereka ke perangkat smartphone mereka dan kemudian mengirimkannya meskipun kami tahu cara mengirim file dari laptop ke wa hp untuk melakukannya sehingga file yang ingin Anda kirim melalui Whatsapp terkirim. komputer yang tidak perlu dipindahkan ke perangkat seluler/ponsel.

Langkah 1. Buka Whatsapp Web

Berikut langkah-langkahnya: 1. Pastikan PC atau laptop Anda terhubung ke Internet. 2. Buka browser (misalnya Mozilla Google Chrome Safari) di komputer Anda dan buka https://web.whatsapp.com/.

Langkah 2. Memilih Titik Tiga Pada HP

Sekarang buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda lalu klik tombol tiga titik di sudut kanan atas lalu pilih menu web WhatsApp akan muncul kamera pemindai yang dapat Anda gunakan untuk memindai kode batang yang ditampilkan di https://web. halaman whatsapp.com/ di komputer Anda yang telah Anda buka sebelumnya. 

Silakan arahkan kamera pemindai ponsel Anda ke kode batang di komputer dan lihat dan tunggu beberapa saat jika berhasil aplikasi web WhatsApp di komputer juga akan masuk dan masuk ke halaman beranda WhatsApp Anda.

Langkah 3. Memilih Nama Pengguna

Klik nama pengguna / nama grup WhatsApp di sebelah kiri tempat Anda ingin mengirim pesan sebagai file atau data. Setelah terbuka ketuk ikon pin di sudut kanan atas untuk mulai mengunggah dan mengirim file/data atau dokumen melalui WhatsApp. 

Akan muncul beberapa pilihan yaitu: Kirim foto atau video Kamera Kirim dokumen Buka kamera di laptop untuk mengambil foto. 

Untuk mengirim file atau dokumen ke WhatsApp dari komputer Anda Untuk mengirim kontak Pilih opsi Kirim dokumen saja Silakan pilih dokumen dari komputer Anda Hampir semua dokumen dapat ditambahkan sebagai file video gambar/foto musik mp3 MS word excel atau dokumen PDF dan dokumen lainnya. 

Whatsapp akan mengunggah dokumen yang Anda masukkan. Tunggu hingga proses selesai. Durasi proses akan tergantung pada ukuran dokumen yang Anda kirim. Jika berhasil dokumen akan dikirim sebagai pesan WhatsApp ke teman atau grup WhatsApp Anda.

Kesimpulan
Itu dia beberapa penjelasan dari kami tentang cara mengirim file dari laptop ke wa bisa digunakan di HP atau Laptop. Cara mengirim file dari laptop ke wa web sangat mudah jika Anda tahu caranya. Oleh karena itu, simak penjelasan dari awal sampai akhir agar tidak tersesat hahaha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button