Xiaomi Mi 11 lite

Harga dan Spesifikasi Xiaomi MI 11 lite

Harga dan Spesifikasi Xiaomi MI 11 lite Lagi-lagi Xiaomi mengeluarkan Smartphone Anyar mereka yang cukup untuk kalangan milenial saat ini. Smartphone terbaru mereka yang bernama Xiaomi MI 11 Lite dengan harga Xiaomi MI 11 ini dibanderol berkisar 9 jutaan dengan Ram 8/256 GB.


Related Articles

Tanggal rilis Smartphone ini pada bulan Januari 2021 terbilang cukup Anyar dan tentunya sudah tidak usang lagi. Penasaran bagaimana sih Spesifikasi Xiaomi MI 11 itu? Yuk mari kita bahas di bawah ini.


Ini telah menjadi salah satu ponsel yang paling banyak dibicarakan belakangan ini. Dan agak tidak biasa untuk ponsel dari Xiaomi, tekanannya ada pada desainnya daripada lembar spesifikasinya. 

Xiaomi mengklaim Mi 11 Lite adalah smartphone tertipis dan teringan tahun 2021 dan meskipun itu mungkin benar, apakah itu membuatnya layak untuk diinvestasikan? Biarkan saya mencoba meringkas esensi Mi11 Lite dalam (agak tepat) Berikut beberapa kelebihan Xiaomi MI 11.

Keunggulan Xiaomi Mi 11

Harga dan Spesifikasi Xiaomi MI 11


  • Sangat ringan, dan juga ramping

Hal pertama yang akan mengejutkan Anda tentang Mi 11 Lite adalah betapa ringan dan rampingnya itu. Sebenarnya, sedikit cahaya akan mengenai Anda terlebih dahulu, karena (seperti yang akan kita lihat di poin berikutnya),

Mi 11 Lite sebenarnya bukan ponsel kecil. Jadi, ketika Anda melihat ponsel sebesar itu, Anda cenderung mengharapkan sesuatu yang lebih berat. Tetapi dengan berat 157 gram, sangat ringan untuk ponsel dengan layar 6,5 inci. Kelangsingan 6,81 mm juga mengesankan, tetapi kurangnya bobot untuk ukurannya yang akan memukul Anda.


  • Terlihat Smartphone Premium

Ini mungkin benar-benar ringan, tetapi Mi 11 Lite tidak ringan di departemen desain. Ponsel ini berukuran agak normal dengan panjang 160.5mm (hampir sama dengan iPhone 12 Pro Max) dan pada 75.7mm lebih lebar dari iPhone 12. 

Yang seperti yang saya katakan sebelumnya, membuat bobotnya semakin luar biasa. Terlebih lagi, itu terlihat sangat premium juga. 

Anda juga mendapatkan Jazz Blue dan Vinyl Black) dan meskipun bagian depannya adalah layar tinggi biasa, tanpa bezel dengan lubang punch di sudut kiri atas, bagian belakang yang sedikit diarsir dengan warna hampir seperti beludru ( Xiaomi menyebutnya sebagai desain matte anti-silau) terlihat cantik. 

Tekstur unit kamera berbentuk persegi juga sedikit berbeda, memberikan sentuhan yang rapi pada ponsel ini. Bingkainya terbuat dari plastik (dan warnanya sama dengan bagian belakang dengan sentuhan yang rapi) tetapi bagian depan dan belakang adalah Gorilla Glass 5, dan ponsel ini memang terlihat sangat berkelas. Dan dalam sentuhan yang rapi, ponsel ini tahan debu dan percikan dengan peringkat IP53  sesuatu yang masih dilewatkan oleh banyak ponsel.


  • Tampilan berkelas sangat elegan

Xiaomi telah berusaha keras untuk menekankan bahwa Mi 11 Lite adalah ponsel “gaya hidup” untuk menghilangkan tekanan dari spesifikasinya, tetapi satu departemen spesifikasi di mana Mi 11 Lite dapat melawan hampir semua orang di luar sana adalah layar. 

Muncul dengan layar AMOLED 6,55 inci, full HD + 10-bit dengan kecepatan refresh 90Hz. Ini sangat cerah dan menangani warna dan kontras dengan sangat baik, dan secara teknis lebih unggul dari tampilan 8-bit yang kita lihat di kebanyakan ponsel lain. 

Apakah perbedaan ini jelas? Tidak cukup, tetapi tidak ada keraguan bahwa ini adalah salah satu tampilan terbaik di segmen sub-Rs 25.000 (bahkan mungkin di bawah 30.000) dan sangat bagus untuk melihat konten.

Baca Juga : Xiaomi Mi 11 Ultra Harga dan Spesifikasi

  • Meskipun Prosesor masih kalah dengan POCO X3

Keluarkan tampilan dan desain dari persamaan dan Mi 11 Lite mulai terlihat lebih segmen menengah daripada premium. Ponsel ini digerakkan oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 732G, yang merupakan pemain yang sangat andal, tetapi sekarang agak lama (kami melihatnya di POCO X3 tahun lalu, ingat). 

Ponsel ini hadir dengan dua versi RAM dan penyimpanan: 6GB / 128GB dan 8GB / 128GB, tetapi yang luar biasa untuk perangkat yang begitu ramping, Anda mendapatkan opsi memori yang dapat diupgrade, meskipun hanya melalui slot SIM hybrid. Dan tidak, tidak ada 5G di sini.


  • Kamera yang sangat bagus

Perasaan segmen menengah berlanjut di departemen kamera. Sensor utama 64 megapiksel di bagian belakang memang mengambil beberapa bidikan yang sangat baik, terutama dalam kondisi cahaya yang baik, dengan jumlah detail yang baik, meskipun terkadang warnanya tampak sedikit terlalu jenuh. 

Dan untungnya, dua kamera sekunder lensa ultrawide 8 megapiksel dan lensa telemakro 5 megapiksel benar-benar menambah nilai daripada membuat angka. Anda tidak akan mendapatkan gambar yang luar biasa sepanjang waktu dari ponsel ini, tetapi pada umumnya, Anda bisa mendapatkan gambar yang bagus dengan sedikit pembingkaian dan usaha yang hati-hati. 

Hal yang sama berlaku untuk video juga. Tidak ada OIS, tetapi Anda akan mendapatkan video berkualitas cukup baik di sini, dan dengan Xiaomi telah menambahkan sejumlah opsi pengeditan, Anda dapat melakukan lebih banyak dengan apa yang Anda rekam. 

Kakap selfie 16 megapiksel mendapatkan beberapa bidikan potret yang sangat bagus, meskipun ia bersikeras untuk menghaluskan kulit dan mencerahkannya. Singkatnya, ini adalah kamera yang layak daripada kamera yang luar biasa. Baiklah, saya akan mengatakannya Note 10 Pro Max memiliki kamera yang lebih baik, tetapi ini tidak terlalu jauh di belakang dan dengan sedikit usaha dapat menandinginya!


  • Suara yang menggelegar

Tidak mengherankan, Mi 11 Lite hadir tanpa jack audio 3.5mm port yang buruk sering dikorbankan di altar kelangsingan. 

Namun kejutan yang sangat menyenangkan adalah kenyataan bahwa ponsel ini tidak hanya hadir dengan dukungan audio Hi-Res tetapi juga dikemas dalam dua speaker, yang berarti suara di ponsel ini sangat bagus. Mengingat beberapa perangkat yang lebih mahal masih hadir dengan speaker tunggal, ini adalah kejutan yang sangat menyenangkan.


  • Multitasking yang mampu berjalan pada beberapa aplikasi

Prosesor yang dipadukan dengan RAM dan konfigurasi penyimpanan membuat Mi 11 Lite menjadi pemain yang stabil dan bukan spektakuler. 

Ini tidak akan menjalankan game kelas atas pada pengaturan maksimal dengan sangat lancar, tetapi akan menangani sebagian besar tugas sehari-hari tanpa terlalu banyak usaha, dan juga akan nyaman dengan multi-tasking reguler dari 10-12 aplikasi yang berjalan di waktu yang sama. Hebatnya, ponsel tidak terlalu panas saat digunakan, yang jarang terjadi di ponsel ramping. Ini adalah ponsel yang akan membantu Anda melewati hari dengan mudah.


  • Pengisian baterai super cepat (Fast Charging)

Ketika ponsel ini ramping dan ringan, ada kecenderungan untuk berpikir bahwa itu akan menampung baterai kecil. Dengan alasan yang bagus. 

Bagaimanapun, baterai adalah barang besar dan besar. Xiaomi telah melakukan sedikit kudeta di sini dengan mengemas baterai 4.250mAh yang relatif besar ke dalam Mi 11 Lite  itu besar jika Anda menganggap bahwa OnePlus Nord yang lebih tebal dan lebih berat memiliki baterai yang lebih kecil. 

Itu mendapat satu hingga hari penggunaan dengan kecepatan refresh pada 90Hz dan jika Anda menurunkannya ke 60Hz, Anda bisa mendapatkan beberapa jam lagi. Ada pengisi daya 33W di dalam kotak dan telepon akan diisi daya sedikit lebih dari satu jam (65-70 menit), yang sangat bagus menurut sebagian besar standar. Baterai, seperti halnya speaker, merupakan kejutan yang sangat menyenangkan di perangkat.


Nahhh bagaimana? Anda tertarik membeli Smartphone ini? Tentu ada harga ada pula kualitas bukan?


Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda yang sedang mencari Smartphone yang berkelas dan kantong bersahabat ini bisa menjadi opsi untuk pilihan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button