Harga dan Spesifikasi Oppo A54

Harga dan Spesifikasi Oppo A54

Harga dan Spesifikasi Oppo A54 Pasar smartphone kelas menengah bukan hanya segmen pasar yang sangat kompetitif saat ini, tetapi juga segmen yang sangat luas. Para vendor HP Berlomba-lomba untuk memasarkan produk mereka seluas-luasnya. Oleh karena itu, persaingan antar Merk pun mulai menggila dari segi kelebihan Smartphone yang di tawarkan maupun fitur yang ada di dalamnya.


Related Articles

Pada kesempatan Kali ini Kita akan membahas tentang Harga dan Spesifikasi Oppo A54 di Indonesia. Kalau Anda sedang mencari Smartphone mungkin artikel ini bisa dijadikan referensi untuk memelih Smartphone yang Anda inginkan.


Meskipun keduanya memiliki nomor model yang berbeda, mereka sebenarnya adalah perangkat yang sama yang menampung kamera yang sama, layar 1080P 6,5 inci yang sama, ukuran baterai yang sama, dan konektivitas yang sama. 

Perbedaannya terletak pada kecepatan pengisian dan memori dengan A54 yang menampung RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB (dapat diperluas melalui microSD jika diperlukan) sedangkan A74 memiliki RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB lebih lanjut tentang perbedaan kecepatan pengisian nanti.


Harga Oppo A54 sendiri yaitu sekitar Rp. 2.699.000 untuk Ram 4/128GB dan Rp. 2.399.000 untuk Ram 4/64GB.

Harga dan Spesifikasi Oppo A54


Oppo A54 Kelebihan dan Kekurangan


  • DESAIN  MEREKA INDAH

Untuk waktu yang lama OPPO telah membuat beberapa ponsel dengan tampilan terbaik di pasar dan itu tidak berubah tahun ini. A54 yang kami terima adalah “Fantastic Purple” yang menakjubkan, yaitu tipe warna di mana warna berubah dari ungu menjadi biru berdasarkan sudut pandang Anda. A54 juga tersedia dalam warna Fluid Black.


A74 yang kami terima adalah warna Hitam Cairan mereka, tetapi bukan hanya hitam polos, ini adalah kelulusan dari hampir hitam di bagian bawah telepon ke perak cerah di bagian atas. A74 juga tersedia dalam warna Space Silver.


Ini mengikuti desain begitu banyak ponsel dengan sisi melengkung agar pas di tangan dengan sensor sidik jari yang terletak di sisi kanan ponsel  berfungsi ganda sebagai tombol daya. Tombol volume terletak tepat di seberangnya di sisi kiri ponsel  berhati-hatilah agar Anda tidak menekan tombol volume turun bersamaan dengan tombol daya, jika tidak, Anda akan mendapatkan terlalu banyak tangkapan layar tanpa apa-apa. tertentu.


Bagian belakang ponsel memiliki modul kamera yang cukup besar dengan empat kamera disertakan. Hal lain yang tidak dapat Anda lewatkan di bagian belakang adalah merek OPPO tetapi juga pencetakan nomor model, tempat pembuatannya, CE besar, dan tanda jenis tempat sampah. Saya kesulitan menemukan pabrikan lain yang menyertakan stempel ini di ponsel mereka dan saya tidak yakin mengapa OPPO melakukannya tetapi mereka melakukannya dengan semua ponsel mereka. Hanya branding OPPO yang berarti desain yang jauh lebih bersih dan menyenangkan.


Bagian depan perangkat memiliki tampilan wajah hampir penuh dengan bezel minimal dan potongan tunggal di sudut kiri atas untuk kamera selfie 16MP.



  • KAMERA  LEBIH BAIK DARI YANG ANDA HARAPKAN

Kedua ponsel memiliki modul kamera quad yang menampung kamera utama lebar 48MP, kamera ultrawide 8MP, dan dua kamera 2MP (makro dan kedalaman). Dengan semua opsi ini, Anda akan mengharapkan gambar yang layak dan Anda tidak akan kecewa  mereka layak tetapi ingat ini adalah ponsel di bawah $450, Anda tidak akan mendapatkan gambar berkualitas ultra-premium Samsung Galaxy S21 Ultra.


Foto siang hari normal cukup bagus seperti yang Anda harapkan. Warnanya sebenarnya cukup dekat dengan warna kehidupan nyata yang tidak biasa akhir-akhir ini dengan begitu banyak pabrikan yang terlalu menjenuhkan foto mereka dalam pasca-pemrosesan. Seperti yang Anda lihat di atas, meskipun Anda kehilangan beberapa detail di kejauhan  Anda akan melihat detail yang jauh lebih tajam di ponsel premium.


Seperti banyak ponsel yang lebih murah, gambar dengan cahaya rendah agak kasar tetapi mengingat kamera ini hanya beberapa tahun yang lalu, mereka jauh lebih maju dan tentu saja dapat diterima.



  • PERANGKAT LUNAK DAN KINERJA  TIDAK LAGI MENGGANGGU ATAU LAMBAT

Snapdragon Oppo A54 Sekarang semua orang telah melihat kami berbicara tentang berbagai skin perangkat lunak yang diterapkan oleh pabrikan di atas Android. 

ColorOS di atas Android 11 dari OPPO masih sama. Ini telah meningkat selama bertahun-tahun dan seperti hampir semua kulit Android yang kita lihat di Australia akhir-akhir ini cukup tidak mencolok dan sangat berguna untuk sebagian besar jika tidak semua orang.



OPPO telah menyertakan penyesuaian termasuk untuk mengubah warna ikon pengaturan, tombol pengaturan cepat (dan bentuknya) dan font serta ukuran tampilan. Ada lift untuk membangunkan, ketuk dua kali untuk menyalakan layar, beberapa gerakan yang dapat disesuaikan untuk diluncurkan, bola bantu untuk pintasan cepat, dan bilah sisi pintar.


Pengalaman pengguna adalah pengalaman yang layak yang pasti. Tidak ada perlambatan saat menggunakan kedua smartphone tersebut. Satu-satunya perbedaan kinerja antara kedua smartphone adalah A74 menyimpan aplikasi di memori lebih lama karena 6GB RAM dibandingkan dengan 4GB di A54. 

Layarnya sangat mulus, beroperasi pada 90Hz – pada tahun 2021 tidak ada alasan untuk ponsel di atas kelas menengah yang beroperasi hanya pada 60Hz tetapi kami jarang melihatnya di perangkat kelas bawah hingga menengah. Untuk dua ponsel di bawah $450 ini, 90Hz baru saja ditambahkan ke pengalaman pengguna dan nilai uang.



  • HIDUP BATERAI  TAHAN SEHARI PENUH DENGAN PENGGUNAAN BERAT

Baik A54 dan A74 memiliki daya tahan baterai yang sangat baik. Menggunakan perangkat sepanjang hari untuk menambatkan ke ponsel dan PC lain, bersama dengan streaming game NBA selama beberapa jam, masih ada sedikit masa pakai baterai yang tersisa di penghujung hari. 

Mari kita hadapi itu, tidak banyak perangkat yang akan bertahan lebih dari satu hari atau lebih dengan penggunaan berat. Dengan penggunaan ringan, Anda bisa mendapatkan dua hari penggunaan dari ini  saya bukan pengguna ringan. Bagi saya telepon dengan daya tahan baterai yang sangat baik akan memiliki sekitar 20% tersisa di akhir hari kerja ketika saya tiba di rumah – ini mengikuti itu.



Anda tidak ingin kehabisan baterai dengan ini di siang hari karena mereka tidak datang dengan pengisian SuperdooperVOOC OPPO tetapi hanya pengisian 10W di A54 dan pengisian 18W di A74. 18W masih secepat pengisian daya Pixel Google dan lebih cepat daripada kebanyakan pengisian daya iPhone tetapi tidak sebagus yang seharusnya. 

Menambahkan pengisian SuperVOOC 2.0 ke ini akan menambah harga perangkat secara signifikan – tidak diragukan lagi itulah sebabnya keputusan ini dibuat.


Sebagai ide, saya menghabiskan keduanya hingga 5% dan A54 membutuhkan waktu dua jam untuk mencapai 87% dan A74 90 menit. Tidak ideal sama sekali jadi isi daya semalaman atau isi ulang di siang hari sebelum habis.


Jadi bagaimana menurut Anda, tertarik dengan Smartphone Oppo A54 ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button